Hetalia: Axis Powers - Iceland Pengertian,manfaat,tujuan dan Cara Kerja SEO - Rieedly

Pengertian,manfaat,tujuan dan Cara Kerja SEO

Pengertian dan Cara Kerja SEO


 Search Engine Optimization atau sering di sebut SEO adalah suatu teknik untuk memaksimalkan nilai relevan halaman website agar meningkatnya ranking dan pengunjung dari Search Engine Google,atau simple nya agar halaman/artikel sobat bisa meraih ranking pertamana di hasil pencarian dengan mengalahkan semua pesaing pada suatu kata kunci tertentu.

Kata kunci adalah semua hal yang dicari atau diketikan orang saat mengunakan mesin pencarian google.ketika kata kunci diketikan , google akan menampilkan hasil pencarian yang diperlukan oleh orang tersebut.dan ketika hasil di temukan maka akan ada beberapa website yang muncul mulai dari peringkat ke 1 dan seterusnya.halaman yang berada di peringkat ke 1 adalah halaman yang sering dilihat atau dibuka oleh pengunjung yang lain.

Untuk mendapatkan Trafik yang tinggi dari google itu bukanlah yang mudah,google hanya menyediakan 10 tempat pada halaman pertama.sedangkan website yang sama membahas informasi yang sama bisa mencapai ribuan bahkan jutaan artikel.


Bermacam-macam cara atau teknik SEO yang dapat dilakukan, dari Teknik Optimisasi OnPage atau Offpage, serta analisa website lawan dan website yang akan di Optimisasikan. Pada kesempatan selanjutnya saya akan posting mengenai Pengertian SEO On Page dan Off Page. Teknik SEO bukan ilmu yang bisa kita dapatkan di jenjang pendidikan formal. Teknik SEO harus dipelajari secara otodidak (dipraktekan) dan berkelanjutan (update teknik terbaru), dan perubahan yang terjadi di profesi SEO sesuai dengan aturan-aturan terbaru yang ditetapkan oleh Google (Google Panda Algorithm, Google Penguin Algorithm, Google Hummingbird Algorithm, dll). Banyak website yang memberikan informasi terbaru mengenai teknik terkini mengenai SEO. Lebih disarankan bagi Junior SEO untuk mengikuti perkembangan SEO yang pasti dari Blog Google atau dari Blog SEO ternama, dikarenakan Google melakukan minor update algorithm sekitar 500 kali setahun dan 3-4 kali untuk major updates.jadi Bila sobat memiliki website bisnis seperti jualan online, berita, jasa, dan lainnya, ada baiknya sobat mempelajari apa itu SEO. Karena website bisnis online dan SEO bila disatukan maka hasilnya akan lebih maksimal, lain halnya bila sobat hanya mengandalkan website tanpa SEO.

Manfaat SEO

 





SEO sebenarnya banyak memberikan dampak positif bagi para pemilik website atau blog.misalnya kalau kita sedang menjual suatu produk maka kalau kita ingin produk tersebut banyak orang yang melihat maka website kita harus di halaman pertama.saya akan memberika beberapa manfaat seo,berikut manfaatnya :
  • Website kita menjadi ramai pengunjung karena kita terdapat di halaman pertama.
  • Pengunjung terus berdatangan ke website kita
  • Meningkatkan penghasilan kita sebagai Publisher
  • Cache penulusuran di Search Engine menjadi yang paling utama
  • Bisnis di dalam website menjadi berkembang
  • Penjualan produk akan semakin meningkat
  • Adanya timbal balik ke website affiliate produk
 Cara Kerja SEO
1. Google Menavigasi Web / Blog dengan Merangkak dan memberikan hasil dari apa yang anda inginkan.
2. Google akan melihat seberapa banyak sumber link yang menuju ke halaman tersebut.
3. Google akan menyesuaikan hasil pencarian dari Negara tempat anda tinggal.
4. Google akan mensortir halaman dan memilih yang paling relevan untuk di tampilkan.
 
 Tujuan SEO


tujuan SEO yang utama, yang kita bisa lihat dan tangkap dari definisi apa itu SEO di Wikipedia bahasa Indonesia, adalah terkait dengan trafik, yaitu berfokus untuk meningkatkan trafik. Dan ini adalah efek netto atau tujuan yang akan tercapai manakala tujuan dasar SEO (meningkatkan ranking) sudah tercapai.
Tujuan SEO yang utama adalah berikut ini:
 
Meningkatkan Volume Trafik Kunjungan Pengguna Internet 
  • Supaya sebanyak-banyaknya pengunjung mendatangi situs kita dengan menjadi yang paling banyak diklik (berada di area berwarna merah pada click heatmap yaitu di bagian separuh halaman di atas/upper fold, lebih baik lagi menjadi nomor 1 – 3 di SERP).
Meningkatkan Kualitas Trafik Kunjungan Calon Konsumen Produk atau Jasa Anda 
  • Sebanyak mungkin pengunjung tersebut adalah pengunjung yang ditargetkan sesuai kata kunci yang akan Anda pilih, sehingga lalu-lintas / trafik pengunjung / kunjungan yang datang memang membutuhkan dan sedang mencari apa-apa yang Anda tawarkan di situs Anda. Hal ini menciptakan trafik kunjungan yang berkualitas ke situs Anda).
Mempertahankan Kedua Jenis Trafik di Atas Secara Berkesinambungan
  • Sebagaimana Anda dipahami, dengan riset kata kunci yang benar dan proses SEO yang baik, peringkat pencarian yang bagus tercapai, maka ketiga tujuan utama SEO di atas akan mudah segera dicapai.
Itulah hal-hal tentang SEO menurut arifajar2.blogspot.co.id
Masih banyak hal-hal yang harus di bahas tentang SEO ini akan tetapi disini saya hanya memberikan hal-hal penting nya saja,kalau sobat mempunyai hal-hal lain tentang SEO sobat bisa share di kolom komentar dan jangan lupa ikuti Blog saya supaya kalau saya Update sobat bisa langsung ternotifikasi....




 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian,manfaat,tujuan dan Cara Kerja SEO"

Post a Comment